Lukisan bernilai Jutaan Rupiah Karya Peserta Didik SDNU Metro turut meriahkan Harlah NU ke 96

SDNU Metro mempunyai banyak sekali Program Unggulan dan juga pengembangan Minat Bakat, salah satunya adalah Seni Lukis.
“Pada dasarnya seni lukis ialah pengembangan dari kegiatan menggambar yang diwujudkan melalui karya dua dimensi bermediakan kanvas atau media datar lainnya dari objek tiga dimensi,” jelas Abdul Halim pengelola Sanggar SDNU Metro.
seni lukis merupakan salah satu cabang seni rupa tertua yang tercipta dari imajinasi seseorang kemudian diekspresikan melalui media garis, warna, tekstur, gelap terang, maupun bidang dan bentuk.
Momentum peringatan Harlah NU ke 96 yang diadakan MWC NU Metro Barat, pada senin (31/1/2022) SDNU Metro turut memeriahkan dengan mengadakan pameran hasil karya Peserta Didik yang tergabung sebagai anggota Sanggar SDNU Metro, yakni berupa Lukisan, lukisan kali ini berupa representasi alam yang memiliki nilai estetika dengan bertemakan:
1.Laut yang indah (Nazhwa Ajeng Santoso 2a)
2.kekuasaan pencipta (Muhammad Al ghanzali 2b)
3.Alamku (Talia Rahmani Kurniawan 2b)
4.Air terjun (Qimora Bilqis Tabita 2c)
5.Dermaga (Nabila almaira zuhrif 3b)
6.Sunset (M kafabi almuktafa 4a)
7.Sunset (Wiliam imam Ahmad kaysan 4b)
8.Galaxy (Nur labibah Qurrota A’yunina 4b)
9.Rapuh (Ardan fatiyan asyrofi 4b)


Pada malam tersebut kesembilan lukisan yang mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri itu mampu membuat para pengunjung takjub dan penasaran, terlebih bagi para penikmat seni, tentu akan sangat menghargai hasil karya dari hasil goresan kuas tangan mungil Peserta Didik kelas 2, 3 dan 4 Sekolah Dasar.
Tak lepas dari berbagai pujian, apresiasi juga diberikan oleh Ketua PCNU Kota Metro H. Rudi Hartono dengan membeli senilai jutaan rupiah salah satu karya tersebut, disusul oleh salah satu Anggota DPRD Kota Metro Gus H. Wahid Asy’ari, Ibu Nyai Hj. Siti Rumzanah Ummul Ma’had Pondok Pesantren Roudhotul Qur’an Metro dan Ibu Jusmirah yang merupakan Istri dari Dr. Subandi Direktur Pasca Sarjana IAIMNU Metro Lampung.
“Dengan bermunculannya beberapa apresiasi dan pujian dari berbagai pihak terhadap Hasil lukisan tersebut, semoga mampu menambah semangat untuk para seniman kecil kemudian semakin menambah kemajuan Sanggar SDNU Metro serta dapat memotivasi teman dan penggemar ataupun seniman lainnya untuk terus berkarya,” tutur Nur Hidayatulloh, Kepala SDNU Metro.

Pewarta : Nurul Sholekhah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *