I’m Vaccinated

Vaksin


Metro, Tidak dipungkiri bahwa saat ini kita belum sepenuhnya pulih dan terlepas dari masa Pandemi dan kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, Salah satu bentuk ikhtiar kita dalam mengahadapi pandemi ini adalah dengan mengikuti aturan pemerintah yaitu program vaksinasi covid -19.

Karena usia anak – anak dan remaja termasuk kelompok yang rentan terkena virus covid 19 dan adanya mutasi covid 19 varian omicron saat ini menyebabkan tingkat risiko penularan virus meningkat. Sasaran vaksinasi ini untuk anak usia 6 -11 tahun. Dengan vaksin yang telah diuji klinis.

Sekolah dasar Nahdlotul Ulama (SDNU) Metro telah menyelenggarakan vaksinasi dosis 1 pada Selasa, 04 Januari 2022 dan telah menyelesaikan vaksin dosis 2 pada Rabu, 02 Februari 2022 dengan jenis vaksin yang sama yaitu Sinovac.

“Vaksinasi ini telah diikuti oleh Peserta Didik SDNU Metro dengan didampingi oleh orang tuanya masing – masing. Para wali murid sangat antusias mendampingi vaksinasi tersebut, mereka merasa senang dan berterima kasih kepada pihak sekolah dan Puskesmas karena anak – anak sudah divaksin. Dalam Hal ini nakes dari Puskesmas Mulyojati yang melaksanakan vkasinasi, vaksinasi tersebut dimulai pukul 08.30 – 10.30 yang dibagi menjadi 4 tahap dimulai dari kelas 4, 3, 2 dan 1,” kata Iin Kurniawati salah satu guru SDNU Metro.

Target pencapaian vaksinasi di Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama untuk tenaga pendidik dan kependidikan sudah mencapai 100%, sedangkan Untuk peserta didik sudah mencapai 90%.

“Selain tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, pasca kegiatan vaksinasi ini harapannya Peserta Didik dapat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disekolah dengan rasa aman, nyaman dan terhindar dari virus korona dengan berbagai variannya”, ungkap Hidayat, Kepala SDNU Metro.

Pewarta : Norma Fitriyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *