Upaya JPZISNU Ma’arif NU Metro Meningkatkan Kepekaan Sosial

Diantara 12 Bulan yang ada, Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di seluruh dunia, selain diwajibkannya puasa selama satu bulan penuh, amal kebaikanpun berlipat balasannya dibandingkan dengan selain Ramadhan, bulan ini menjadi waktu terbaik untuk menyeimbangkan antara kesholehan individual dan kesholehan sosial, melatih empati dan berbagi.

Momen tersebut digunakan oleh berbagai macam lembaga sosial dan keagamaan maupun perorangan untuk melakukan kegiatan berbagi bersama sejumlah yatim piatu, kaum dhuafa dan orang yang membutuhkan lainnya. Hal yang sama juga dilakukan JPZISNU Ma’arif NU Kota Metro bersama Keluarga Besar SDNU Metro,

“Fokus kegiatan kita dibulan ini adalah dibidang sosial, yakni membantu orang yang membutuhkan, saling berbagi agar tiada kesusahan dibulan yang penuh kemuliaan ini,” tegas Mansur ketua JPZISNU Ma’arif NU Metro.  

Pada kesempatan ini, pentasharufan Infaq Shodaqoh diberikan kepada Ananda Uwais Al Qorni, yang beralamatkan di Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat Kota Metro, putra ke empat dari pasangan Bapak Rio Hidayat dan ibu Upik Apriyani  yang saat ini berusia 5 bulan, ananda Uwais dilahirkan dalam keadaan kurang normal yakni mengalami CTEV (Congenital Talipes Equinovarus) atau kaki melengkung kedalam, CTEV merupakan salah satu kelainan bawaan dari lahir yang penyebabnya tidak diketahui secara pasti. Pengobatan secara rutin harus ditempuh dan juga menjalani operasi.

“Alhamdulillah sudah ada perubahan dan perkembangan baik khususnya pada kaki kiri uwais, namun masih harus ditambah komponen lagi karena ada otot yang kurang panjang sehingga tidak bisa untuk menapak,” jelas ibu upik.

Ananda Uwais ini merupakan putra ke 4 dari 4 bersaudara, Kakaknya yg bernama zaura Kinara Zabrio ialah peserta didik SDNU Metro kelas 3b.

“Sudah selayaknya sebagai keluarga (SDNU Metro) untuk saling membantu meringankan beban satu sama lain, kalau ada kebahagiaan maka semua harus merasakannya begitu juga ketika ada yang susah maka harus dipikul bersama agar terasa ringan dan penuh kebersamaan” tegas Hidayat Kepala SDNU Metro.

Setelah beberapa hari diinformasikan untuk menghimpun Infaq Shodaqoh, sedikit bantuan ditasharufkan dan dihantar langsung ke rumah ananda uwais, meskipun tidak dapat sepenuhnya memenuhi biaya pengobatanya, namun setidaknya dapat membantu serta menguatkan keluarga Bapak Rio dan Ibu Upik supaya bersabar dan menerima dengan ikhlas atas musibah yang menimpa.

“Kami sangat berterimakasih kepada keluarga besar SDNU Metro dan juga seluruh dermawan yang telah membantu kami, semoga senantiasa dimudahkan segala urusannya dan diterima semua amal kebaikannya, amin.” Pungkas Ibu Upik.

Pewarta : Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *