PTM MENJADI KEBAHAGIAN BAGI ORANG TUA

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDNU Metro telah dimulai dengan penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat dan disiplin selama pembelajaran berlangsung sejak18/10/2021

Hal tersebut disampaikan oleh Nurhidayatulloh di Kantor SDNU Metro di

Pelaksanaan PTM dilakukan secara bertahap. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 03/KB/2021, Menteri Agama Nomor 384 Tahun 2021, Menteri Kesehatan Nomor HK 01.08/Menkes/4242/2021, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-717 Tahun 2021.

Meski angka COVID-19 di tanah air semakin menunjukkan angka penurunan, tetap diperlukan kewaspadaan dari berbagai pihak untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus akibat PTM slot deposit dana,

Oleh sebab itu dibutuhkan langkah-langkah yang harus diambil sekolah untuk menjaga siswa dan para pengajarnya agar tetap aman dari COVID-19.

Menurut Kepala SDNU Metro Nur Hidayatulloh, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan terkait dimulainya kegiatan PTM, di antaranya:

  1. Memastikan bahwa dilakukan upaya-upaya untuk mengurangi penularan sebanyak mungkin di komunitas tersebut karena individu yang bekerja di sekolah tersebut tinggal di komunitas.
  2. Memastikan bahwa telah memiliki sistem yang baik di dalam sistem sekolah untuk dapat memantau kesehatan siswa dan pengajar. Maria mengatakan, ini adalah rencana untuk dapat mendeteksi kasus dan memastikan anak-anak yang tidak sehat tinggal di rumah
  3. Memastikan ada komunikasi yang baik dengan siswa itu sendiri, serta orang tua sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan jika seorang siswa sedang tidak sehat atau jika seorang guru tidak sehat.

Jika siswa merasa tidak sehat, kami menyarankan agar mereka tinggal di rumah dan dirawat oleh orang tua atau wali di rumah. slot 88, Jika ada kasus di sekolah, mereka harus dapat dideteksi sehingga mereka dapat menerima perawatan yang tepat,

Karenanya, sangat penting bagi siswa untuk memiliki kesinambungan dalam hal pendidikan, keselamatan dan kesejahteraan mereka. “Semua itu membutuhkan perencanaan yang matang oleh pihak sekolah. Untuk itu diperlukan komunikasi yang baik dengan orang tua siswa itu sendiri,” tambah alumni Pesantren Darul A’amal Kota Metro.

Siswa baru SDNU Metro pada tahun pelajaran 2021-2022 sebanyak 60 siwa, secara keseluruhan terdapat 242 siswa dari kelas 1, 2, 3, dan 4 tahun pelajaran 2021-2022.

(am29)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *